Unggulan

10 Manfaat Selada Laut Bagi Kesehatan dan Kecantikan



    Memiliki Antioksidan Tinggi

Selada laut sangat tinggi akan kandungan vitamin dan antioksidan yang bisa menetralkan racun radikal bebas sehingga menjaga tubuh dari berbagai penyakit berbahaya seperti degenerasi makula dan kanker.

    Menjaga Kesehatan Mata

Selada laut juga tinggi akan kandungan beta karoten yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata sekaligus menjadi sumber antioksidan yang sangat tinggi.

    Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kalsium tinggi yang juga terkandung dalam selada laut berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang dan juga gigi. Selada laut juga mengandung magnesium yang penting untuk membantu proses penyerapan kalsium sehingga menjadi asupan ideal untuk mencegah osteoporosis.

    Menurunkan Berat Badan

Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, maka mengkonsumsi selada laut sangat baik sebab dalam 100 gram selada laut mengandung 130 kalori, serat tinggi dan rendah lemak.

    Sumber Protein dan Zat Besi

Selain daging, berbagai tanaman laut seperti spirulina, alga dan juga selada laut merupakan sumber protein tinggi bahkan kandungan protein dan zat besinya melebihi dari daging. Dalam 100 gram selada laut mengandung 22.1 gram protein nabati dan juga 5.3 miligram besi sekitar 25 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.

    Mencegah Jantung Koroner

Selada laut yang sangat terkenal di Jepang ini sudah membuktikan jika penduduk di daerah Okinawa, Jepang memiliki resiko jantung koroner lebih kecil hingga mencapai 82 persen jika dibandingkan dengan orang Amerika.

    Mengatur Kadar Gula Darah

Dalam selada laut juga mengandung serat yang tinggi sehingga bisa memperlambat laju cerna makanan, menyeimbangkan dan mengatur penyerapan glukosa di dalam aliran darah.


    Membantu Proses Pencernaan

Serat tinggi yang ada dalam selada laut juga sangat berguna untuk melancarkan proses pencernaan sekaligus membuang limbah yang menumpuk di dalam tubuh.

    Pengganti Garam atau Bumbu

Selada laut yang sudah dikeringkan dan di ekstrak bisa dimanfaatkan untuk mengganti garam untuk makanan ringan atau makanan olahan lainnya sehingga lebih sehat sekaligus mengurangi asupan sodium dan juga menurunkan resiko tekanan darah tinggi, jantung dan juga stroke.

    Mengembangkan Otot

Untuk anda yang senang berolahraga juga bisa mengkonsumsi selada laut yang tinggi akan kandungan protein sebagai pembangun masa otot.  Selada laut menjadi sumber protein hewani baik yang bisa anda konsumsi setiap hari tanpa perlu khawatir berat badan bertambah.


Manfaat selada laut yang menjadi salah satu tanaman laut ini sangat baik untuk di konsumsi sehari-hari karena tinggi akan nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit secara menyeluruh.

Komentar